"Rumah Warga di Ateh Koto Suliki Rusak Tertimpa Pohon Tumbang, Tak Ada Korban"

by Admin | Category Bencana | Jumat, 21 Oktober 2022

36 Dibaca

Kecamatan Suliki - Rumah milik salah satu warga di Kecamatan Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota, rusak karena tertimpa pohon kelapa tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
Peristiwa tersebut terjadi di Jorong Ateh Koto, Nagari Suliki, pada Kamis (20/10/2022) sekitar pukul 14.30 WIB dini hari. Saat kejadian itu, pemilik rumah bernama Yeni (54) sedang tidur di ruang tamu.

"Pemilik rumah sedang tidur di ruang tamu, sedangkan saat kejadian pohon menimpa rumah bagian belakang," kata wali nagari suliki adriyanto melalui pesan singkat.

Wali Nagari menyebut pohon kelapa yang tumbang itu memang tumbuh di sekitar rumah korban. Pohon itu tumbang akibat diterjang angin kencang.

Pohon tumbang mengakibatkan rumah semipermanen milik korban mengalami kerusakan yang cukup parah. Kata Wali Nagari, pihaknya bersama warga telah melakukan upaya memberikan bantuan kepada korban.

"Pemerintah Nagari memfasilitasi proses administrasinya, dalam pengusulan penggantian bahan ke BPBD dan Dinas Sosial setempat. Adapun secara pribadi bersama masyarakat membantu korban untuk keperluan yang lainnya," tutur Wali Nagari Suliki.


Statistik

Link Banner

Informasi Kontak

Alamat kantor:

Jalan Tan Malaka No.49 Suliki

Kode Pos 26255


Telephone:
Email: kec.suliki.50kota@gmail.com
Website: kec-suliki.limapuluhkotakab.go.id